sabiq berfikir, berbuat, dan bertanggungjawab

tempat mengungkapkan gagasan, cerita, pengalaman dan harapan masa depan, semoga bermanfaat

Kalender Hijriyah
Ngobrol di Blog

ShoutMix chat widget
.
Waktu Sekarang
.
Enjoy It

Afgan - PadaMU Kubersujud.mp3


Free Search Mp3 Code at www.codelagu.com
.
Dari Mana Saja
   
.
Selasa, 07 Oktober 2008
Mudikku, Mudikmu dan Mudik kita semua
Alhamdulillah, tepat pukul 11.30 diri ini mendarat dengan selamat di rumah saudara, actually di Kampung Rambutan, labih tepat lagi Jl. H. Zen Sarmili, sekian-sekian...setelah 4 jam menghabiskan waktu didalam kereta api Cirebon Ekspres yang membawaku dan semua perbekalan dari tanah kelahiran Brebes, The Salt Egg Town menuju tanah yang dijanjikan...halah, tanah yang sumpek, macet, penuh asap "Jakarta", sebelum menuju Sang Bumi Ruwa Jurai dimana semenjak 7 tahun lalu aku berfikir, berbuat dan bertanggungjawab akan diriku dan masa depanku.

Cerita pertamaku yang lalu adalah sepenggal cerita menjelang mudik menuju kampung halaman (Brebes-Red), seminggu sebelum lebaran yang akan membawaku menemui Simbo'e-Bapake-Simbahe-Adik2e (halah, njawani)-Sawah-Sate Tiktok (Blengong: bahasa Brebes)-ketupat glabed-sauto tegal-dst. Kali ini, inginku bawakan kenangan-kenangan 2 minggu menyusuri sepotong atau bahkan berpotong-potong waktu mudikku.

6 Hari di Bandung.

Tepat pukul 06.00, Kamis 25 September 08 sampai juga di poll Damri Bandung, depan stasiun kereta api Bandung. Inilah tempat transit pertamaku selama perjalanan mudik dan tempat yang dituju tak lain - tak bukan adalah rumah Mbak Endang @ komplek bukit Ligar, Dago.

After turun dari bus keluar poll kemudian berhentiin taksi n cabut menuju rumah saudara di kompleks Bukit Ligar Bandung...karena rumah sudah berpindah tempat dari yang awalnya di Ligar Wangi n now @ Ligar Melati, maka agak nyasar-nyasar dikit. Tapi it's never mind hanya keterusan 50 meter dari rumahnya....

Dan akhirnya sampailah juga didepan rumah...saat masuk yang pertama kali teringat adalah bagaimana caranya agar kantukku bisa teratasi....otomatis tempat tidur yang ku tuju. Tentunya ga ujug-ujug masuk rumah kemudian langsung ke kamar. Sebagai anak yang baik, sopan, santun dan tidak sombong ya perlu mengedepankan etika bertamu dan menginap meski ditempat saudara.

Selama kurang lebih 6 hari mangkal di Bandung yang kulakukan ga lebih dari istirahat dan refreshing menghindarkan diri dari dunia yang begitu kompleksnya....tapi teteup aja browsing news via handphun...every day...

Hari pertama di Bandung, aktifitasku kamar tidur, kamar mandi..nonton tv, dapur....just it.
2nd day, jumat....hampir kelupaan bahwa hari itu as a good moslem wajib hukumnya untuk sholat jumat, karena tidur-tiduran ngga nyadar waktu almost 11.45. Akhirnya dengan sisa waktu yang ada mandi dengan kilatnya langsung menuju masjid terdekat. dan alhamdulillah masih bisa sholat sunnah, before we go pray for jumat

3 rd day, sabtu bersama sodara menuju megablitz Bandung nonton pelem Laskar Pelangi...it's very very humanist film..akan tetapi cenderung as a high politic film, benar-benar dapat menjadi alat untuk mengingatkan pemerintah agar selalu bertanggung jawab terhadap kelangsungan pendidikan di Indonesia. Kalo dipikir-pikir ngingetin pemerintah tidak mesti lewat demo.....musik, melukis dan pelempun bisa....tapi memang khusus pelem relatif mahal....coba bayangpun berapa ongkos buat pelem bagus.

Minggu, seharian dirumah....nopi bos...nonton tipi. Senen....we go to Robbani gallery..ngapain ya?

Selasa, transfer hepeng punya sodara...n night...let's go to kampung halaman...Brebes, ayoo mang.

Bersama sang penyetir, Om Otong "nama umum di sunda euy" jalan ke Brebes start @ 7 PM habis sholat n makan...hokben. perjalanan relatif lancar, hanya di sekitar sumedang yang macet tapi selanjutnya....lanjut....kayak biasa ajah. kemungkinan jalur itu masa macet sudah lewat. lha wong di tipi jalur nagrek (Bandung-Jateng) macetnya H-4.

Sampai rumah tepat jam 12.00 midnight....huh akhirnya. Tapi betapa tak menentunya diri ini, astaghfirullah....ambo indak bisa tidur....rame nian mushola, takbiran dari sore sampe sore lagi....walah. mbok yao istirahat bentar, kan bisa....nyuwun sewu.

Brebes @ Hari Raya, 1 Oktober 2008
Meski mata panas karena semalaman tidak tidur, dipaksain mandi....karena sudah waktunya mandi, kan ceritanya mau sholat Ied,begono sodare-sodare. setelah semua siap, let's go bibeh menuju tempat sholat....tancap dengan xenia yang aku setir, hehehe.

After sholat...yang paling mengangenkan sak dunia, tentunya lontong dan opor sandal...bukan ding opor ayam...

maaf sodare-sodare, to be continued........dilanjutkan dipenggalan cerita berikutnya dalam lakon yang sama.
posted by Sabiq Al Iman @ 23.19  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: Sabiq Al Iman
Home: Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
About Me: manusia biasa yang tak lepas dari khilaf, ingin jadi pribadi unggul yang sholeh, ingin jadi misua yang bertangungjawab, senang berdialektika, masih belajar nulis, moody (bukan moody banting/apalagi moody kusnaedi), kata orang sih sabar-melancholique-penuh tanggung jawab-perhatian (bener ga sih...?), berkacamata (R min 1,5 cyl 0,5 - L min 1 cyl 0,75), suka pakai baju batik "indonesian product", obsesiku menjadi muzakki dengan nilai 10 jt perbulan..(amin)
See my complete profile
Previous Post
Archives
Jaringan
israel Hunter
.
Gabung Yuk
Indonesian Muslim Blogger.
Lampung Blogger
Seruit at Google Groups .
Lampung Tourism
Wisata Lampung.
Info Beasiswa
Info Beasiswa S1 S2 S3.
Template by

Blogger Templates