sabiq berfikir, berbuat, dan bertanggungjawab

tempat mengungkapkan gagasan, cerita, pengalaman dan harapan masa depan, semoga bermanfaat

Kalender Hijriyah
Ngobrol di Blog

ShoutMix chat widget
.
Waktu Sekarang
.
Enjoy It

Afgan - PadaMU Kubersujud.mp3


Free Search Mp3 Code at www.codelagu.com
.
Dari Mana Saja
   
.
Jumat, 21 November 2008
Spanduk ooh spanduk..........apa lagi kalau bukan politik..

perjalananku dari yogya menuju solo dalam kilas tour de central java, aku melihat bahkan sempat membidik spanduk menarik dibeberapa titik sekitar jalur yogya-solo. spanduk tersebuk kelihatannya mempunyai tendensi politik tertentu, karena disebelah kiri menunjukkan sebuah lambang partai (PKB) dan sebelah kanan menunjukkan salah satu tokoh nasional yang juga salah satu guru bangsa ini, yakni Gusdur "Abdurrahman Wahid/pendiri PKB'. bunyi spanduk tersebut:

" Maaf Cak Imin!!!
Karena Durhakamu pada Gusdur
Kami Tak Akan Mendukung"

entah maksudnya apa, sampai didaerah jawa (yogya-solo) yang relatif halus perilakunya terdapat spanduk tersebut. jika di tafsirkan secara bebas kalimat dalam spanduk tersebut bernada kemarahan kepada salah satu pimpinan parpol, cak imin (muhaimin iskandar), keponakan dari Gusdur yang juga ketua PKB(Partai Kebangkitan Bangsa) yang memenangkan pertarungan politik dengan pamannya (Gusdur) ditingkat aturan hukum positif terkait eksistensi kepemimpinan di tubuh PKB sendiri.

menurutku kemunculan spanduk ini tidak lepas dari aura ketidak akuran antara paman dan keponakan...(jika diceritakan panjang jalan ceritanya)...bahkan terakhir Gusdur menyerukan Golput di Pemilu 2009 dan mengajak pula para pendukungnya untuk ikut bersamanya tidak menentukan pilihan politik di pemilu tahun depan.

entah sampai kapan drama politik antara paman versus keponakan..demikian pula antara pendukung gusdur versus pendukung cak imin.....akan terus terjadi...bagimana bangsa ini akan maju dan menggenggam masa depan yang penuh pengharapan, jika sesama anak bangsa saja saling gasak menggasak...wallahu'alam bis shawab..

Label:

posted by Sabiq Al Iman @ 05.26  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: Sabiq Al Iman
Home: Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
About Me: manusia biasa yang tak lepas dari khilaf, ingin jadi pribadi unggul yang sholeh, ingin jadi misua yang bertangungjawab, senang berdialektika, masih belajar nulis, moody (bukan moody banting/apalagi moody kusnaedi), kata orang sih sabar-melancholique-penuh tanggung jawab-perhatian (bener ga sih...?), berkacamata (R min 1,5 cyl 0,5 - L min 1 cyl 0,75), suka pakai baju batik "indonesian product", obsesiku menjadi muzakki dengan nilai 10 jt perbulan..(amin)
See my complete profile
Previous Post
Archives
Jaringan
israel Hunter
.
Gabung Yuk
Indonesian Muslim Blogger.
Lampung Blogger
Seruit at Google Groups .
Lampung Tourism
Wisata Lampung.
Info Beasiswa
Info Beasiswa S1 S2 S3.
Template by

Blogger Templates