sabiq berfikir, berbuat, dan bertanggungjawab

tempat mengungkapkan gagasan, cerita, pengalaman dan harapan masa depan, semoga bermanfaat

Kalender Hijriyah
Ngobrol di Blog

ShoutMix chat widget
.
Waktu Sekarang
.
Enjoy It

Afgan - PadaMU Kubersujud.mp3


Free Search Mp3 Code at www.codelagu.com
.
Dari Mana Saja
   
.
Senin, 03 November 2008
Same Nick Name....Panggilannya Sama

Setelah kemarin sore (03/11/08) keinginanku buat nge update blogku tak tercapai, akhirnya baru pagi ini (04/11/08) bisa tersalurkan. nah kali ini aku akan menceritakan tentang sebuah nick name yang sama. karena yang punya blog adalah sabiq, maka pastinya aku akan cerita tentang beberapa orang yang nama panggilannya sama dengan panggilanku. Setelah aku menetap di Lampung kurang lebih 7 tahun akhirnya aku menemukan beberapa orang/anak-anak yang punya nama panggilan sama. entah latah ikut-ikutan namaku atau memang sudah didesain orang tuanya dengan sebuah nama "Sabiq" tanpa mengetahui ada atau tidaknya nama Sabiq di belantara Indonesia ini khususnya di Lampung.

Dalam foto diatas, aku tunjukkan salah satu anak yang memiliki nama panggilan "Sabiq" sedang digendong sama abi (bapak-red) nya (Median Riza), akan tetapi aku lupa nama lengkapnya. Peristiwa itu aku abadikan dalam sebuah pertemuan di salah satu daerah di Lampung pada medio Juni 2008. Ada pula nama panggilan Sabiq, selain Sabiqnya Median yakni Sabiq bin Aep Saripudin, seorang fungsionaris salah satu partai di Lampung. Artinya di Lampung terdapat 3 (tiga) nama "Sabiq". Pertama, aku sendiri. Kedua, Sabiqnya Median Riza dan yang ketiga Sabiq bin Aep Saripudin. Kalau tidak salah selain itu di Serang (Provinsi Banten) ada juga nama "Sabiq", keponakan kakak tingkatku (Helmi Muttaqin) di Adm Bisnis Unila.

Itu masih di sekitar Lampung dan Banten. Belum lagi Sabiq El Hady atau Sabiq Abrori yang aku temui melalui dunia maya..wah-wah. Artinya aku sudah menemukan 4 (empat) nama Sabiq lagi di Indonesia. Selain itu melalui dunia maya, aku juga menemukan nama seorang perempuan yang menggunakan panggilan Sabiq, namun karena perempuan jadi namanya "Sabiqah" dengan nama lengkap "Sabiqah Anuar" dan ini yang seru. Karena rupanya ada perempuan yang namanya sama, meski ditambah dengan iqah "penanda bahwa pemiliknya perempuan". Lebih seru lagi Sabiqah ini tinggalnya di tetangga negara kita yakni Malaysia, meskipun sekarang sedang kuliah S3 di salah satu Universitas di Canada "Edmonton". Mau tau lebih lengkap about Sabiqah Anwar http://sabiqahanuar-coffeeprincess.blogspot.com/.

Bagaiman menurut pembaca sekalian, seru?.....how bout u?

Label:

posted by Sabiq Al Iman @ 14.51  
5 Comments:
  • At 3 November 2008 pukul 19.33, Blogger sabiqahT.Anuar said…

    glamour sih nama nya SABIQ ini (hehe betul tak bahasa indonesia saya guna?) but great to meet all "Sabiq"
    GOD bless all of us!!!
    InsyaAllah

     
  • At 4 November 2008 pukul 05.18, Blogger Sabiq Al Iman said…

    hohoho, insya allah...Allah bless us..atau we make an association of pengguna nama sabiq..hehehe

    Sabiq, it mean: pendahulu atau yang pertama keluar dari rahim ibunda kita...so, re u 1st daughter in ur family, rite?

     
  • At 6 November 2008 pukul 14.24, Anonymous Anonim said…

    nama sama..? kadang aneh juga kalo manggil orang yang namanya sama kayak kita.. saya saja kadang geli sendiri kalo manggil nama sendiri ke org lain. Biasanya sengaja tak keras-keraskan...
    eh, antum gak bilang2 punya blog dan nge-link saya. saya link juga ya...

     
  • At 9 November 2008 pukul 03.47, Blogger eilawaniey said…

    no, she (regarding to Tuan Nurul Sabiqah Tuan Anuar) is not the 1st daughter. In fact she is the 3rd (2nd daughter)out of 6..sori ye, saya yang tolong jawab soalan kamu..heheheh..

     
  • At 19 November 2008 pukul 02.51, Blogger Insan-Nya said…

    Nah klo nama Bayin, ada ga nama Bayin ?, especially Bayin Ul Haq he he he...

    Selain itu coba tebak ada berapa nama Bayin di Indonesia, klo perlu se-dunia ^_^

     
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: Sabiq Al Iman
Home: Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
About Me: manusia biasa yang tak lepas dari khilaf, ingin jadi pribadi unggul yang sholeh, ingin jadi misua yang bertangungjawab, senang berdialektika, masih belajar nulis, moody (bukan moody banting/apalagi moody kusnaedi), kata orang sih sabar-melancholique-penuh tanggung jawab-perhatian (bener ga sih...?), berkacamata (R min 1,5 cyl 0,5 - L min 1 cyl 0,75), suka pakai baju batik "indonesian product", obsesiku menjadi muzakki dengan nilai 10 jt perbulan..(amin)
See my complete profile
Previous Post
Archives
Jaringan
israel Hunter
.
Gabung Yuk
Indonesian Muslim Blogger.
Lampung Blogger
Seruit at Google Groups .
Lampung Tourism
Wisata Lampung.
Info Beasiswa
Info Beasiswa S1 S2 S3.
Template by

Blogger Templates