sabiq berfikir, berbuat, dan bertanggungjawab

tempat mengungkapkan gagasan, cerita, pengalaman dan harapan masa depan, semoga bermanfaat

Kalender Hijriyah
Ngobrol di Blog

ShoutMix chat widget
.
Waktu Sekarang
.
Enjoy It

Afgan - PadaMU Kubersujud.mp3


Free Search Mp3 Code at www.codelagu.com
.
Dari Mana Saja
   
.
Jumat, 05 Desember 2008
makna bersayap dari sebuah kalimat bijak
baru saja, aku membaca serial wisdom di www.okezone.com, tanggal 5 Desember 2008, pukul10.30. Kukernyitkan dahiku saat membaca kalimat bijak yang diucapkan oleh salah satu aktris Hollywood, Sandra Bullock. kalimat bijaknya seperti dibawah ini:

"Perempuan itu bagaikan oven. Perlu waktu 5 hingga 15 menit untuk memanaskannya." (Sandra Bullock)


Membaca hal yang demikian, aku mencoba berfikir dalam dan mereka-reka makna apa yang ingin disampaikan oleh aktris tersebut. Bagiku, ada 2 (dua) kemungkinan makna dari kata bijak tersebut yang disampaikan Sandra Bullock.

pertama, makna produktifitas kinerja. Sandra Bullock ingin menyampaikan pesan bahwa produktifitas kerja perempuan akan naik dan tinggi jika ada support yang benar dari lingkungannya. support ini berfungsi untuk memanaskan langkah produktifitas kinerja para perempuan. Kita tahu bahwa perempuan adalah makhluk Tuhan yang kecenderungan interaksinya menggunakan feeling/perasaan, tak jarang pula menggunakan sisi emosinya. Ini bisa berdampak bagus bisa pula berdampak sebaliknya.

Jika dalam interaksi "menggunakan feeling dan emosi" kemudian berdampak kurang bagus, selanjutnya akan berdampak pula kepada produktifitas kinerja perempuan. nah untuk meningkatkan produktifitas kinerjanya kembali ke posisi semula, perempuan perlu ada support dari lingkungan mereka. Support tersebut bisa berupa perhatian, kasih sayang, ungkapan yang memotivasi dan sebagainya. Maksud inilah yang mungkin ingin disampaikan melalui kiasan "perlu waktu 5 - 10 menit untuk memanaskannya"

kedua, makna sex appeal (taulah maksudnya..). Jikalau maksudnya demikian, saya justru merasa aneh jika hal tersebut dianggap sebagai kalimat wisdom/bijak, apalagi dikutip oleh sebuah website penyaji berita terupdate setingkat www.okezone.com. Menurutku langkah mengutip kalimat tersebut bisa berakibat negatif "citra" dari portal/web tersebut. karena selama ini, wisdom yang dikutip oleh portal/website tersebut lebih mengarah kepada sebuah kalimat keindahan yang dapat memotivasi para pembacanya. Berbeda halnya dengan kalimat wisdom yang dicuplik dari perkataan Sandra Bullock tersebut (kalau memang makna sebenarnya berkaitan dengan sex appeal tersebut ). wallahu'alam bis shawab...

Label:

posted by Sabiq Al Iman @ 03.39  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me

Name: Sabiq Al Iman
Home: Bandar Lampung, Lampung, Indonesia
About Me: manusia biasa yang tak lepas dari khilaf, ingin jadi pribadi unggul yang sholeh, ingin jadi misua yang bertangungjawab, senang berdialektika, masih belajar nulis, moody (bukan moody banting/apalagi moody kusnaedi), kata orang sih sabar-melancholique-penuh tanggung jawab-perhatian (bener ga sih...?), berkacamata (R min 1,5 cyl 0,5 - L min 1 cyl 0,75), suka pakai baju batik "indonesian product", obsesiku menjadi muzakki dengan nilai 10 jt perbulan..(amin)
See my complete profile
Previous Post
Archives
Jaringan
israel Hunter
.
Gabung Yuk
Indonesian Muslim Blogger.
Lampung Blogger
Seruit at Google Groups .
Lampung Tourism
Wisata Lampung.
Info Beasiswa
Info Beasiswa S1 S2 S3.
Template by

Blogger Templates